Mexician Ceviche

Kali ini saya akan memberikan Sebuah Resep masakan Meksiko bernama Mexician Ceviche
Bahan:
  • 5 -6 Limes (Cukup jus untuk menutupi ikan)
  • 1 cangkir potong dadu tomat segar
  • 1 paprika hijau , Manis, cincang
  • 1 lb halibut fillet (or use a mixture of fish and shrimp) or 1 tablespoons chopped parsley or 4 sdm ketumbar cincang
  • 2 sendok makan cuka putih
  • 1 Medium bawang , cincang halus
  • 2 sendok makan ketumbar segar , cincang
  • 2 cabai jalapeno , cincang (atau lebih sesuai selera Anda)
  • Alpukat (opsional)
  • zaitun hitam , Iris (untuk hiasan) (opsional)
  • 1 Dash Tabasco sauce
  • daun selada (jalur yang melayani mangkuk)
Persiapan:

Dadu ikan (sekitar 1/2-inch dadu jika menggunakan udang penggunaan dibersihkan udang). Mengasinkan ikan di air jeruk nipis di lemari es semalam (langkah ini memasak ikan). Aduk sering. Tuangkan dari sebagian besar air jeruk nipis (hanya meninggalkan lembab). Tambahkan sisa bahan kecuali selada, Alpukat dan zaitun. Melakukan hal ini sebaiknya beberapa jam sebelum melayani & lemari es. Aduk dan mengatur dalam mangkuk melayani individu yang dilapisi dengan daun selada. Jika Anda ingin hiasi dengan irisan alpukat dan zaitun hitam diiris.
7 Comments | Read More→

Peralatan Masak Apa Saja Yang Perlu Anda Cermati?

Saat ini peralatan masak semakin canggih saja. Bukan hanya bentuk dan modelnya yang mengikuti gaya hidup modern. Bahan-bahannya pun menggunakan teknologi tinggi yang memudahkan kita untuk memasak dengan praktis.

Panci atau penggorengan berbahan stainless steel dan yang berlapis antilengket telah bertahun-tahun  membantu pekerjaan para ibu di dapur.

Tapi dari sisi kesehatan, banyak kemungkinan bisa terjadi akibat penggunaan peralatan masak yang berkualitas kurang baik. Zat kimia beracun bisa saja bersembunyi di balik peralatan masak Anda.

Bahan peralatan masak apa saja yang perlu Anda cermati?

Lapisan antilengket

Peralatan masak berlapis bahan antilengket adalah penemuan yang sangat menyenangkan bagi para ibu rumah tangga. Tak ada lagi ikan gosong dan lengket di penggorengan. Tak ada lagi susah payah membersihkan wajan yang penuh masakan lengket.

Dengan peralatan masak antilengket, kita juga bisa menggunakan lebih sedikit minyak goreng. Artinya, lebih sedikit kolesterol saat memasak.

Tapi bukan berarti bahan ini aman untuk kesehatan. Bahan yang awalnya banyak digunakan dalam peralatan militer ini juga menyimpan zat berbahaya.

Studi kesehatan menunjukkan, peralatan memasak antilengket bisa melepas bahan kimia seperti perfluoropropionic dan benzena. Bahan-bahan yang bisa menyebabkan gangguan kesehatan itu muncul bila lapisan antilengket mengelupas karena tergores benda tajam atau karena penggunaan yang tidak benar. Misalkan dipanaskan dengan suhu di atas 200 derajat Celsius.

Enamel

Alat masak berbahan enamel tampilannya sangat menggoda mata. Bahan enamel ini memungkinkan peralatan masak tampil dalam berbagai warna cerah dan motif menarik.

Tapi bahan perwarna yang digunakan tersebut mengandung zat kimia misalnya mangan, cadmium, dan sebagainya.Bila terjadi goresan pada lapisan berwarna, bisa menyebabkan terlepasnya ion pada bahan metal. Begitu pula jika dipanaskan pada suhu melebihi 100 derajat Celsius.

Solusinya, saat menggunakan bahan ini Anda harus lebih berhati-hati, jangan sampai peralatan masak bebahan enamel tergores.

Plastik

Wadah plastik adalah pilihan praktis untuk menyimpan makanan. Baik bahan mentah maupun matang. Tapi bahan plastik terdiri dari berbagai macam komponen kimia yang berbahaya. Terutama bila Anda menggunakan peralatan plastik yang murah meriah.

Sebaiknya Anda pilih peralatan plastik yang sudah terbukti aman melalui uji kualitas. Perhatikan label aman untuk kesehatan pada produk plastik. Meskipun harganya sedikit lebih mahal, asalkan kesehatan Anda da keluarga terjamin. Bahan murahan yang belum tentu aman bisa menimbulkan bahaya yang lebih besar.
4 Comments | Read More→

Bakwan Sayur Jagung Manis

Bakwan ini spesial karena menggunakan bergabai macam sayuran dan diberi tambahan ebi yang membuat rasanya gurih. Karena bakwan sayran spesial maka jumlah tepungnya tidak terlalu banyak, jd sayurannya lebih dominan. Penambahan telur adalah trik untuk membuat bakwan tidak kengket saat digoreng di wajan

Bahan:
  • 100 gr kubis, iris tipis memanjang
  • 100 gr wortel, iris tipis memanjang
  • 100 gr labu siam,iris tipis memanjang
  • 100 gr jagung manis pipil
  • 100 gr daun bawang, iris serong tipis
  • 2 sdm ebi, haluskan
  • 1 butir telur
  • 50 gr tepung beras
  • 50 gr tepung bumbu serbaguna
Cara membuat :
  • aduk semua bahan dalam manguk besar
  • jangan tambahkan air, diamkan selama 10 menit sampai air dalam sayuran keluar dan adonan bisa dibentuk
  • panaskan minyak yang banyak, goreng 1 sentok sayur adonan, pipihkan di pinggir wajan, lalu ceburkan dalam minya panas
  • goreng sampai kecoklatan
  • sajikan segera dengan saus sambal ataupun cabe rawit
1 Comments | Read More→

Mixer atau Kichen Machine Kenwood

Mixer sangat amat membantu dalam aktivitas didapur. Jaman serba modern dan elektrik jadi serba ringan apa lagi bagi ibu-ibu yang sibuk dengan aktivitas lain selain di dapur. Oleh karena itu adanya Mixer sangat membantu para ibu atau chef dalam mengerjakan adonan masakannya.

Tentang mesin ini infonya bisa dibaca dibawah ini :
  • Nama barang : Mixer elektric merek KENWOOD beserta attachmentnya seperi blender, penggiling daging, pengisi sosis.
  • Harga : aslinya sih 3500 NOK ( Norwegian Kroner ) tapi berhubung beli ditempat kerja si Ayah ya dapat kortingan dweh.. tauk tuh kena berapa, pokoknya setengah harga lebih dikit katanya.
  • Status : waaah jangan tanya.. ini udah sering banget tak pake, apalagi kalo heavy duty seperti nguleni adonan roti, adonan pizzabun, baking cake yang agak banyak ama ngalusin ketan waktu bikin jadah alias uli :p.. pake mister hook jadi bisa tak tinggal lenyeh-lenyeh nungguin 15 menit, si ketan kukus udah jadi uli sendiri ..tinggal dibakar hmm sedep
  • Tempat beli : Euronics cabang Vennesla

Sangat bagus, dan katanya nih mesin awet banget dan banyak pemakai yang PUAS dengan mesin ini. Tapi luamayan berat untuk mengangkat.
0 Comments | Read More→

Segarnya Rujak Uleg

Cuaca panas sekali, mau jalan malas di rumah pun malah ngantuk. Hmm...jadi inget lagi soal makanan. Makanan apa ya yang bikin kita semangat dalam keadaan seperti ini?
 "Rujak Ulek Pedas", benar sekali mari kita coba membuat Rujak Ulek dan berikut langkah dan bahan-bahan yang harus di perlukan.

Bahan : 
  • 1 buah nanas
  • ¼ buah mangga muda
  • ¼ buah mentimun
  •  ¼ buah jambu air merah
  • ¼ buah kedondong
  • ¼ buah bengkuang
Bumbu : 
  • 5 cabai rawit + 5 cabai merah (jika suka pedas, bisa ditambah menurut selera)
  • Gula Jawa
  • Asem secukupnya
  • Terasi secukupnya (bila suka)
  • Garam secukupnya
Cara membuatnya :
  • cuci dan kupas semua buah, lalu potong-potong, taruh pada wadah.
  • haluskan cabai dengan garam secukupnya, tambah terasi, lalu tambahkan gula merah, dan haluskan sampai tercampur merata dengan cabai, baru kemudian tambahkan asam, jangan dihaluskan, hanya untuk perasa asam saja. Taruh pada wadah.
  • rujak sudah siap dihidangkan dan disantap.
0 Comments | Read More→

Jenis Makanan Sehat Kaya Nutrisi

Saat ini banyak sekali beredar jenis makanan instan atau cepat saji. Jenis makanan yang satu ini paling banyak diminati, karena cara memasak yang praktis dan mudah didapat di mana-mana. Makanan seperti ini banyak sekali dikonsumsi oleh orang-orang sibuk yang mengaku tak punya banyak waktu luang untuk memasak atau makan.

Makanan instan dan cepat saji seperti itu sebenarnya bukan termasuk jenis makanan sehat yang aman untuk dikonsumsi karena tidak meningkatkan kesehatan, sebaliknya makanan ini bisa menyebabkan tingginya resiko terkena penyakit.

Jenis makanan sehat adalah makanan yang mampu memenuhi kebutuhan nutrisi dalam tubuh, mencakup karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan berbagai mineral penting seperti kalsium, zat besi, dan masih banyak lagi. Menu makanan sehat yang paling bagus adalah yang meliputi empat sehat lima sempurna, terdiri dari nasi, sayur, lauk pauk, buah, susu.

Berikut ini adalah beberapa contoh jenis makanan sehat berdasarkan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh

Karbohidrat

Karbohidrat adalah komponen yang penting bagi tubuh karena karbohidrat merupakan sumber energi yang dibutuhkan tubuh kita untuk bergerak dan melakukan aktivitas. Ada dua jenis karbohidrat pada bahan makanan, karbohidrat sederhana dan kompleks.

Makanan dengan karbohidrat sederhana yang banyak mengandung gula dan sedikit serat, bisa menyebabkan kegemukan pada tubuh. Contoh makanan dengan karbohidrat sederhana :
  • Nasi putih
  • Jagung
  • Roti putih.
Sedangkan makanan dengan karbohidrat kompleks adalah jenis makanan yang karbohidratnya tidak bisa disaring oleh tubuh dan hanya meninggalkan serat. Serat inilah yang baik untuk tubuh sehingga dipercaya bisa mengurangi resiko kegemukan. Contoh jenis makanan sehat dengan karbohodrat kompleks:
  • Nasi merah
  • Oatmeal (gandum berserat tinggi)
  • Roti gandum

Protein

Protein berfungsi sebagai enzim yang dibutuhkan pada reaksi-reaksi kimia yang terjadi dalam metabolisme tubuh. Ada dua jenis protein yang dibutuhkan oleh tubuh, yaitu protein hewani dan nabati. Jenis makanan sehat adalah makanan yang mengandung kedua protein tersebut.

Contoh sumber protein nabati :
  • Ubi (kentang, ubi jalar, singkong)
  • Kacang-kacangan dan bangsa polong-polongan (kacang tanah, kacang panjang, kedelai, dll)

Contoh sumber protein hewani :
  • Daging (sapi, kambing, ayam)
  • Susu
  • Ikan tawar dan ikan laut (tuna, teri, bandeng, dll)

Lemak

Jenis makanan sehat lain adalah makanan yang mengandung lemak. Lemak yang baik untuk tubuh adalah lemak tak jenuh yang banyak terdapat pada kacang-kacangan, minyak zaitun, biji-bijian (wijen, biji  bunga matahari), buah alpukat ataupun ikan.

Lemak jenuh atau yang sering disebut lemak jahat/berbahaya, sering kita temukan pada produk olahan hewani, seperti daging dan jerohan (hati, paru, usus, dll). Lemak jenis ini tidak baik untuk tubuh karena akan meningkatkan kolesterol dalam darah.

Oleh karena itu, Anda boleh makan daging untuk memenuhi kebutuhan protein, tapi sebaiknya tidak terlalu sering mengkonsumsinya karena makanan ini mengandung lemak jahat.

Vitamin

Jenis makanan sehat adalah makanan yang banyak mengandung vitamin, baik vitamin A, B, C, D, E, dan vitamin K. Berbagai vitamin ini sangat penting untuk menunjang kesehatan tubuh, meningkatkan daya tahan dan perawatan organ tubuh kita. Kebutuhan vitamin ini bisa dipenuhi dengan mengkonsumsi buah-buahan (apel, jambu, jeruk, melon, dll) dan sayuran (kangkung, bayam, wortel, brokoli, dll.)

Mineral

Banyak sekali jenis mineral yang dibutuhkan oleh tubuh, seperti kalsium, kalium, zat besi. Mineral-mineral ini bisa didapatkan pada susu dan produk olahannya (keju, yogurt), buah-buahan, maupun sayuran.

Serat

Sebenarnya serat sama sekali tidak mengandung gizi tertentu yang bisa menyehatkan organ tubuh seperti vitamin atau mineral. Tapi serat sangatlah penting untuk membantu melancarkan pencernaan tubuh. Serat banyak kita dapatkan pada buah, sayuran, maupun oatmeal (gandum berserat tinggi.

Jenis makanan sehat adalah makanan yang mengandung zat-zat yang telah disebutkan di atas. Karena itu, menu yang baik untuk dikonsumsi adalah menu yang mengandung keenam unsur tersebut (karbohidrat, protein, lemak, vitamin, mineral, serat).

Tak hanya itu, agar menyehatkan, kita harus memperhatikan porsi yang tepat untuk menu kita. Misalnya tidak terlalu banyak mengkonsumsi daging dan memperbanyak makan sayur. Hal ini bisa sangat berguna bagi tubuh.

Selain itu, cara masak juga harus diperhatikan. Bahan makanan yang dimasak terlalu lama atau matang bisa menyebabkan makanan tersebut menjadi miskin nutrisi.
6 Comments | Read More→

Tips dan Manfaat Jus

Dahulu, mengonsumsi jus sekedar untuk melepas dahaga. Siapa sangka, selain enak, jus memiliki manfaat lebih bagi tubuh kita. Tak heran, kini, jus telah menjadi tren terapi yang semakin berkembang. Jus buah dan sayuran segar terbukti berperan memelihara kesehatan dan mengobati beberapa penyakit.

Banyak orang bertanya, “Mengapa tidak makan buah dan sayuran “padat” saja?” Alasannya sangat sederhana. Setiap makanan yang masuk ke dalam tubuh harus melewati saluran pencernaan terlebih dahulu. Proses mencerna makanan padat dan kasar membutuhkan waktu berjam-jam. Setelah itu, baru akan diserap oleh sel-sel dan jaringan tubuh.Seperti makanan lain, jus juga akan melewati sistem pencernaan tetapi cukup 30 menit saja untuk mencernanya. Sehingga, jus lebih cepat diserap oleh tubuh. Konsumsi buah dan sayuran segar dalam bentuk jus jauh lebih baik dari buah dan sayuran yang dimasak. Proses pemasanan menyebabkan unsur nutrisi buah dan sayur banyak yang hilang.

Buatan sendiri vs buatan pabrik

Yang penting untuk dicatat, jus yang dikonsumsi bukan jus yang dikemas dalam karton atau kaleng. Jus dalam kemasan biasanya diproses terlalu lama sehingga kandungan nutrisinya banyak yang hilang. Proses sterilisasi saat pengemasan pun bisa membunuh enzim sehat yang penting bagi tubuh kita. Itulah sebabnya, jus kemasan difortifikasi dengan vitamin. Jus kemasan lebih sebagai penghilang dahaga.

Jika ingin mendapatkan manfaat kesehatan, lebih baik mengonsumsi jus segar buatan sendiri. Jus buatan sendiri memiliki kandungan mineral, enzim, dan vitamin alami yang jauh lebih baik daripada nutrisi buatan. Nutrisi alami lebih mudah masuk ke dalam pembuluh darah. Dalam waktu hanya sepuluh menit, sel-sel tubuh sudah mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan.

Juicing buah dan sayuran bisa dilakukan dengan juicermaupun blender. Kedua alat tersebut sebenarnya memiliki fungsi sama yaitu menghancurkan makanan. Kita juga lebih mudah untuk menakar jus yang akan dikonsumsi.

Jus hasil juicer memiliki kandungan nutri buah atau sayuran sangat tinggi. Karena, jus yang dihasilkan tidak mengandung ampas. Sementara, jus hasil blender masih mengandung ampas buah atau sayuran.

Di dalam pencernaan, buah atau sayuran yang di-blender akan terserap habis oleh usus dalam 20 menit. Sedangkan jus yang di-juicer, akan terserap dalam waktu 18 jam. Artinya, nutrisi jus akan lebih lamam tersimpan di dalam tubuh.

Manfaat Jus

Banyak sekali manfaat dalam segelas jus. Salah satunya untuk menurunkan kadar kolesterol. Dorongan rasa lapar akan diobati oleh cairan jus yang melewati lidah. Pengecap rasa di lidah sudah terpuaskan dengan jus tidak membutuhkan makanan dengan gula tinggi, garam maupun lemak. Sehingga, kandungan lemak di dalam tubuh semakin berkurang.

Jus juga membantu memelihara kesehatan pencernaan. Sebab, jus mudah dan cepat diserap oleh tubuh. Selain itu, kerja sistem pencernaan lebih ringan karena waktu untuk mencerna makanan jauh lebih singkat. Itulah sebabnya, terapi jus berperan penting bagi orang lanjut usia atau sedang dalam proses pertumbuhan.

Selain dua manfaat di atas, masih banyak manfaat jus. Yaitu meningkatkan daya tahan tubuh, sebagai antioksidan dan anti kanker, mempercepat penyembuhan, dan membuat awet muda.

Juicy Tips

Jus memang baik untuk kesehatan kita. Nah, agar manfaat jus tidak berkurang, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam membuat dan mengonsumsi jus:
  • Cuci terlebih dahulu buah atau sayuran yang akan dijus.
  • Pastikan juicer atau blender yang akan digunakan dalam keadaan bersih.
  • Pilih buah atau sayuran segar untuk dibuat jus. Hindari memilih buah atau sayuran yang terlalu matang karena kandungan gizinya sudah menurun.
  • Jangan mencampur jus buah atau sayuran dengan bahan makanan lain seperti air atau gula.
  • Jus sebaiknya segera setelah dibuat. Jus boleh disimpan di dalam botol dan dimasukkan ke dalam kulkas, tetapi paling lama hanya lima jam.
  • Minum jus buah atau sayuran sepuluh menit sebelum makan agar nutrisi jus lebih banyak yang diserap karena belum ada zat makanan lain.
  • Minum jus secara perlahan agar terserap dengan baik dan lebih mudah bercampur dengan enzim saliva.
  • Perhatikan saat mengupas buah yang mengandung biji. Meskipun biji bisa hancur saat dijus, tetapi akan mengurangi kenikmatan minum jus. Bukan tidak mungkin, akan menyebabkan masalah pencernaan apabila biji buah tidak terproses hingga halus.
  • Semangka hanya boleh dijus dengan buah dan sayuran tertentu seperti melon, wortel, dan nanas. Ini disebabkan kandungan gula di dalam semangka cukup tinggi, sehingga pencampuran dengan buah atau sayuran lain bisa menyebabkan pengasaman.
1 Comments | Read More→

Lima Minuman Tersehat di Dunia

Minuman apa yang sering Anda pilih sebagai pelepas haus? Air putih, jus, atau soda? Ternyata hanya ada 5 minuman tersehat di dunia yang bisa memberikan asupan nutrisi selain sebagai pengganti cairan tubuah yang hilang.

Selain air putih ada banyak pilihan lain untuk menghilangkan rasa haus. Sebaiknya mulailah mencermati minuman apa selain air putih yang baik untuk tubuh. Berikut ini 4 pilihan minuman sehat lain selain air putih yang layak Anda pilih:

1. Air Putih : Air putih memang merupakan minuman terbaik. Karena itu air putih disarankan untuk diminum lebih banyak dibandingkan dengan minuman lainnya. Fungsi air putih dapat melancarkan pencernaan, baik untuk penyerapan vitamin C dan B, penting untuk proses pembuangan dalam tubuh, bagian penting dalam komponen darah, serta membantu tubuh untuk berkeringat.
Air putih penting untuk membuat tubuh seseorang berfungsi optimal. Karena itu minumlah air putih 8 gelas per hari. Jika minum kopi, alkohol, atau minuman manis lainnya sebaiknya minum air putih lebih banyak. Kalau bosan, tambahkan irisan jeruk lemon dan daun mint agar rasanya lebih segar.

2. Jus delima : Jus delima memiliki banyak khasiat. Riset membuktikan bahwa buah delima mengandung antioksidan yang dapat membantu untuk mencegah peradagangan, penyakit jantung, kanker paru-paru, dan juga kanker prostat. Sebaiknya hati-hati karena beberapa jus delima dijual dengan tambahan cairan pemanis yang tidak menyehatkan tubuh.

3. Teh hijau : Minuman ini populer sebagai minuman menyehatkan. Teh hijau mengandung antioksidan tinggi. Dapat memperlancar metabolisme tubuh, mengurangi peradangan, membantu melindungi kulit dari kerusakan sinar UBV, dan juga membantu memelihara kesehatan gigi.

4. Jus sayuran : Minum jus salad? Dalam segelas jus sayuran terdapat berbagai keuntungan. Beberapa sayuran yang sering dibuat jus adalah wortel, timun, seledri, dan beberapa sayuran berdaun hijau lainnya seperti bayam dan lettuce.

Selain itu kombinasi sayuran juga memberikan keuntungan lebih. Jus yang kaya vitamin dan mineral akan membantu tetap sehat dan juga sangat membatu bagi yang ingin berdiet. Jus sayuran membantu membersihkan tubuh dan juga mengurangi berat badan.

5. Jus lemon: Jus yang satu ini terbukti bisa membuat tubuh lebih segar. Menurut riset dari Dr. Elson Haas, penulis buku Staying Healthy with Nutrition, jus lemon bisa membantu pencernaan dan membersihkan liver. Banyak mengandung vitamin C yang dapat meningkatkan sistem daya tahan tubuh dan mencegah tubuh terkena penyakit kanker.
1 Comments | Read More→

Ujian Tata Boga, Praktikan 3 Masakan Istimewa

Aroma harum bumbu rempah-rempah yang ditumis dengan sedikit minyak goreng memenuhi sudut ruang praktik uji kompetensi Jasa Boga yang digelar di SMKN 4 Solo, Jumat (24/2/2012). Sejumlah murid tampak sibuk mempersiapkan tiga menu istimewa yang bakal ditata di ruang display.

Bayu Setyawan, 17, salah satunya. Dia harus pandai membagi waktu untuk menyiapkan menu utama berupa ‘sirloin steak  with mushroom’ dan sajian penutup berupa ‘hot chocholate souffle’.

Perlu keahlian khusus yang dikuasai para murid ini agar dapat menyajikan masakan sekelas hotel berbintang lima. Mereka harus bisa menciptakan sajian yang ‘mak nyuss’ dengan penampilan yang menarik. Kompetensi itu pun ditunjukan Bayu, dia dengan cekatan menyelesaikan tugas yang dinilainya paling banyak memerlukan waktu, seperti membikin ‘black forrest’.

Setelah merampung adonan dia segera meraih dua dua wajan yang berisi kentang goreng dan buncis. “Saya harus memperkirakan kapan makanan ini disajikan, saat mulai penjurian saya ingin makanan ini tetap hangat,” ungkap Bayu.

Didampingi  penguji dari Lorin Bussinest Resort & Spa, Karyono, aksi para murid ini akan dipantau dan dinilai. Karyono bakal menilai banyak hal di antaranya dari segi persiapan bahan, cara memasak, penataan dan higienitas tempat memasak. Dia mengungkapkan makanan yang dimakan harus higienis serta berpenampilan menarik,  menurut pantauannya kemampuan yang dimiliki murid ini masuk kategori menengah mereka bisa mempersiapkan satu paket sajian dengan tema khusus.

“Mereka yang menyiapkan masakan Indonesia menampilkan segi budayanya juga, mereka menyajikan makanan dalam wadah gerabah yang menarik,” jelas dia.

Menengok ruang display yang bakal digunakan para murid menata hasil karyanya, sejumlah meja tampak cantik lengkap ditutup kain satin. Mereka menyiapkannya berdasarkan konsep sajian yang bakal ditampilkan.

Diungkapkan Kepala Program Studi Tata Boga, Desmawati, mereka selain bisa memasak juga diminta bisa memamerkan sajian mereka dalam konsep penataan yang menarik. Mereka bebas menggunakan atribut apa saja asalkan sesuai dengan tema.
0 Comments | Read More→

Katy Perry Ikut Pelelangan Cooking Lesson Seharga $ 50.000 di Oscar Bash

Detik.Com-Odi, >Katy Perry agaknya membutuhkan keterampilan di dapur untuk membuat masakan. Saat acara John Elton AIDS Foundation Academy Awards ke-20, penyanyi 27 tahun itu masuk kedalam ajang lelang cooking lesson bersama produser film Steve Tisch.

John Elton AIDS Foundation Academy Awards ke-20 dilaksanakan di The City of West Hollywood Park in Beverly Hills, pada hari minggu. Dalam acara tersebut ada pelelangan belajar memasak bersama chef Cat Cora dan David Burka, “saat acara pelelangan berjalan mereka menyanyikan lagu 'Drop It Like It s Hot' untuk melelang cooking lesson bersama Cora,” ujar peserta Us Weekly.

Chef Cat Cora adalah seorang chef profesional yang lahir pada 1 Januari 1968. Cora terkenal karena peran fiturnya sebagai seorang “Iron Chef” di Food Network dalam acara televisi Iron Chef America. Sejak usianya 15 tahun ia banyak membantu kakek dan ayahnya di restoran milik keluarga Cora.

Setelah menerima gelar Bachelor of Science degree in Exercise Physiology and Biology di University of Southern Mississippi, ia terdaftar di Culinary Institute of America in Hyde Park, New York. Karena menu hasil kreasinya enak dan kreatif Cora diundang untuk hadir dan mengisi acara di Oscar Bash.

Saat acara pelelangan penyanyi cantik Katy Perry berdiri dan melambaikan tangan untuk memberikan tawaran sebesar $ 50.000 atau sekitar Rp. 450.000.000, sedangkan Tisch memberikan tawaran melebihi Perry yaitu $ 80.000 atau Rp. 720.000.000.

Katy Perry bercanda dengan dengan menggosokkan tasnya ke kamera dan berbagi hadiah dengan Steve sebesar $ 100.000. Katy bangkit dan memeluknya gembira dan dia sedikit mabuk tapi riasan wajahnya tidak berantakan sama sekali,” ujar seorang peserta.

Semua hasil pelelangan akan disumbangkan pada yayasan John AIDS Foundation untuk mengobati para penderita HIV/AIDS. Sebelumnya para peserta pelelangan tidak bisa membayangkan bisa belajar masak bersama seorang Iron Chef, Cat Cora.
0 Comments | Read More→
 
Infotiger search engine